Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang dengan WhatsApp

Pendahuluan

Cara Melacak HP Xiaomi PromoIndihome – Kehilangan HP adalah hal yang sangat menyebalkan. Selain kehilangan barang berharga, juga banyak data penting yang tersimpan di dalamnya. Untuk mengatasi kehilangan HP, kita bisa menggunakan WhatsApp untuk melacak posisi HP yang hilang.

1. Aktifkan Fitur Lokasi

Pertama-tama, pastikan fitur lokasi di HP Xiaomi kamu sudah aktif. Caranya, masuk ke Pengaturan > Lokasi > Aktifkan Lokasi.

2. Aktifkan Fitur Temukan Perangkat Saya

Setelah itu, pastikan fitur “Temukan Perangkat Saya” juga sudah aktif. Caranya, masuk ke Pengaturan > Temukan Perangkat Saya > Aktifkan Temukan Perangkat Saya.

🔥 TRENDING :  Cara Daftar TikTok Seller

3. Buka WhatsApp Web

Selanjutnya, buka WhatsApp Web di komputer atau HP lain. Pastikan kamu sudah login dengan akun WhatsApp yang sama dengan HP Xiaomi yang hilang.

4. Buka Chat dengan Nomor HP yang Hilang

Setelah itu, buka chat dengan nomor HP yang hilang. Pastikan kamu sudah mengirimkan pesan ke nomor tersebut.

5. Klik Menu Titik Tiga

Klik menu titik tiga di pojok kanan atas chat dengan nomor HP yang hilang.

6. Pilih “Lihat Kontak”

Pilih opsi “Lihat Kontak” untuk melihat informasi kontak dari nomor HP yang hilang.

7. Klik Opsi “Temukan Perangkat Saya”

Klik opsi “Temukan Perangkat Saya” di bawah informasi kontak nomor HP yang hilang.

8. Masukkan Sandi Mi Account

Kamu akan diminta untuk memasukkan sandi Mi Account. Pastikan kamu memasukkan sandi yang benar.

9. Klik “Lokasi Perangkat”

Setelah berhasil masuk, klik opsi “Lokasi Perangkat” untuk melihat posisi HP Xiaomi yang hilang.

10. Cek Posisi HP Xiaomi

Sekarang kamu sudah bisa melihat posisi HP Xiaomi yang hilang. Perhatikan dengan seksama posisi HP tersebut.

🔥 TRENDING :  Cara Menyadap WA Menggunakan WhatsApp Web

11. Gunakan Fitur Berdering

Jika posisi HP Xiaomi sudah diketahui tapi kamu tidak menemukannya, kamu bisa menggunakan fitur “Berdering” di “Temukan Perangkat Saya”. Fitur ini akan membuat HP Xiaomi berdering dan memudahkan kamu untuk menemukannya.

12. Gunakan Fitur Kunci Layar

Selain fitur “Berdering”, kamu juga bisa menggunakan fitur “Kunci Layar” di “Temukan Perangkat Saya”. Fitur ini akan mengunci layar HP Xiaomi dan membuatnya tidak bisa digunakan oleh orang lain.

13. Gunakan Fitur Hapus Data

Jika HP Xiaomi kamu tidak bisa ditemukan dan kamu khawatir data penting di dalamnya akan disalahgunakan, kamu bisa menggunakan fitur “Hapus Data” di “Temukan Perangkat Saya”. Fitur ini akan menghapus semua data di dalam HP Xiaomi dan membuatnya tidak bisa digunakan lagi.

14. Hubungi Layanan Pelanggan Xiaomi

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa menghubungi layanan pelanggan Xiaomi untuk meminta bantuan. Mereka akan membantu kamu untuk melacak posisi HP Xiaomi yang hilang.

15. Jangan Panik

Ketika HP Xiaomi kamu hilang, jangan panik. Tenang saja dan ikuti langkah-langkah di atas dengan teliti. Dengan begitu, kamu masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan HP Xiaomi kamu kembali.

🔥 TRENDING :  Cara Download YouTube ke MP3: Musik dari Video Favorit dalam Hitungan Detik

16. Kunci HP Xiaomi dengan Pola atau PIN

Untuk menghindari kehilangan HP Xiaomi di masa depan, pastikan kamu mengunci HP dengan pola atau PIN yang sulit ditebak. Hal ini akan mempersulit pihak yang mencoba mengambil HP kamu.

17. Backup Data Secara Berkala

Selalu backup data di HP Xiaomi secara berkala. Hal ini akan memudahkan kamu untuk memulihkan data yang hilang ketika HP kamu hilang.

18. Tambahkan Nomor Telepon Darurat

Tambahkan nomor telepon darurat di HP Xiaomi kamu. Jika suatu saat kamu kehilangan HP, orang yang menemukannya bisa menghubungi nomor tersebut untuk mengembalikannya.

19. Gunakan Aplikasi Pelacak HP

Selain menggunakan WhatsApp, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pelacak HP untuk melacak posisi HP Xiaomi yang hilang. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan, seperti Find My Device dan Cerberus.

20. Kesimpulan

Itulah cara melacak HP Xiaomi yang hilang dengan WhatsApp. Ingat, jangan panik ketika HP kamu hilang. Ikuti langkah-langkah di atas dengan teliti dan pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur “Temukan Perangkat Saya” di HP Xiaomi kamu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang mengalami kehilangan HP. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.