Cara Melihat Penghasilan YouTube di Android

Hello pembaca setia! Apakah Anda seorang YouTuber yang ingin melihat penghasilan Anda langsung dari perangkat Android? Jika iya, maka Anda berada di tempat yang tepat! Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara melihat penghasilan YouTube di perangkat Android Anda. Mari kita mulai!

1. Masuk ke Aplikasi YouTube Studio

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke aplikasi YouTube Studio di perangkat Android Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengelola saluran YouTube Anda dan melihat statistik penghasilan Anda.

Kekurangan: Aplikasi YouTube Studio hanya tersedia untuk YouTuber yang telah memenuhi syarat tertentu, seperti memiliki jumlah pelanggan dan jam tayang yang cukup. Jadi, jika Anda masih baru atau tidak memenuhi syarat tersebut, Anda tidak akan dapat mengakses aplikasi ini.

2. Buka Menu Monetisasi

Setelah masuk ke aplikasi YouTube Studio, buka menu Monetisasi yang terletak di bagian bawah layar. Di sini, Anda akan menemukan semua informasi tentang penghasilan Anda.

Kelebihan: Dengan menu Monetisasi, Anda dapat melihat penghasilan harian, mingguan, bulanan, dan bahkan penghasilan secara real-time. Ini memberi Anda pemahaman yang jelas tentang berapa banyak uang yang Anda hasilkan dari konten YouTube Anda.

3. Pilih Opsi “Pendapatan”

Setelah membuka menu Monetisasi, pilih opsi “Pendapatan”. Di sini, Anda akan melihat jumlah penghasilan yang telah Anda kumpulkan dari iklan di video Anda.

🔥 TRENDING :  Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Tanpa Aplikasi

Kekurangan: Informasi pendapatan yang ditampilkan mungkin tidak langsung terlihat. Anda perlu menggulir ke bawah untuk menemukan jumlah penghasilan yang tepat. Namun, dengan sedikit kesabaran, Anda akan menemukannya dengan mudah.

4. Filter Berdasarkan Rentang Waktu

Jika Anda ingin melihat penghasilan YouTube Anda dalam rentang waktu tertentu, Anda dapat menggunakan opsi filter yang disediakan. Pilih opsi “Filter” dan atur tanggal mulai dan tanggal akhir sesuai keinginan Anda.

Kelebihan: Dengan filter ini, Anda dapat melacak penghasilan Anda dalam periode tertentu, seperti dalam sebulan terakhir atau selama setahun terakhir. Ini akan membantu Anda dalam menganalisis tren dan membuat strategi yang lebih baik untuk meningkatkan penghasilan Anda di masa depan.

5. Rincian Pendapatan

Jika Anda ingin melihat rincian tentang bagaimana penghasilan YouTube Anda dikalkulasikan, Anda dapat memilih opsi “Rincian Pendapatan”. Di sini, Anda akan menemukan informasi tentang jumlah iklan yang ditayangkan di video Anda, jumlah penayangan iklan, dan tingkat klik iklan.

Kekurangan: Rincian pendapatan ini mungkin terlalu teknis bagi beberapa orang. Namun, jika Anda ingin memahami lebih dalam tentang cara penghasilan Anda dihitung, ini adalah tempat yang tepat untuk melakukannya.

6. Statistik Penghasilan

Untuk melihat statistik penghasilan Anda secara lengkap, pilih opsi “Statistik Penghasilan”. Di sini, Anda akan menemukan grafik dan diagram yang menunjukkan tren dan perkembangan penghasilan Anda dari waktu ke waktu.

Kelebihan: Statistik penghasilan ini sangat berguna untuk melihat performa Anda dalam menghasilkan uang dari konten YouTube Anda. Anda dapat melihat apakah ada peningkatan atau penurunan yang signifikan dan mengambil tindakan yang tepat untuk meningkatkan penghasilan Anda.

7. Metode Pembayaran

Jika Anda ingin melihat informasi tentang metode pembayaran yang Anda gunakan, pilih opsi “Metode Pembayaran”. Di sini, Anda dapat memeriksa apakah metode pembayaran Anda sudah terverifikasi dan mengatur preferensi pembayaran Anda.

🔥 TRENDING :  Cara Youtube di TV: Menikmati Konten Favorit di Layar Lebih Besar

Kekurangan: Jika Anda sudah cukup mengenal metode pembayaran yang Anda gunakan, informasi ini mungkin tidak terlalu penting bagi Anda. Namun, bagi YouTuber baru atau mereka yang ingin mengubah metode pembayaran, opsi ini sangat berguna.

8. Cek Penghasilan YouTube di Aplikasi AdSense

Selain melalui aplikasi YouTube Studio, Anda juga dapat melihat penghasilan YouTube Anda di aplikasi AdSense. AdSense adalah platform yang digunakan untuk mengelola iklan di YouTube.

Kelebihan: Dengan memeriksa penghasilan Anda di aplikasi AdSense, Anda dapat melihat informasi yang lebih rinci tentang sumber penghasilan Anda, seperti iklan tayang, iklan tayang penuh, atau iklan overlay. Ini membantu Anda dalam memahami bagaimana konten Anda menghasilkan uang di YouTube.

9. Gunakan Fitur Notifikasi

Agar Anda tidak melewatkan informasi penting tentang penghasilan YouTube Anda, pastikan untuk mengaktifkan fitur notifikasi di aplikasi YouTube Studio. Dengan fitur ini, Anda akan menerima pemberitahuan langsung ketika ada pembaruan tentang penghasilan atau perubahan penting lainnya.

Kekurangan: Jika Anda tidak terbiasa dengan notifikasi yang sering muncul, Anda mungkin merasa terganggu dengan fitur ini. Namun, Anda dapat mengatur preferensi notifikasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

10. Jangan Lupa Menarik Penghasilan Anda

Terakhir, jangan lupa untuk menarik penghasilan Anda! Setelah mencapai ambang batas penarikan yang ditentukan oleh YouTube, Anda dapat mengajukan penarikan penghasilan Anda melalui metode pembayaran yang Anda pilih.

Kelebihan: Dengan menarik penghasilan secara teratur, Anda dapat menggunakan uang tersebut untuk mengembangkan saluran YouTube Anda lebih lanjut atau bahkan menggunakannya untuk hal-hal pribadi.

🔥 TRENDING :  Cara Membuat Slowmo Tiktok

Kesimpulan

Mengetahui cara melihat penghasilan YouTube di perangkat Android sangat penting bagi seorang YouTuber. Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat dengan mudah melacak dan mengelola penghasilan Anda secara efektif. Jangan lupa untuk memanfaatkan semua fitur yang tersedia di aplikasi YouTube Studio dan AdSense untuk mendapatkan informasi yang lebih detail tentang penghasilan Anda.

InformasiDeskripsi
Nama AplikasiYouTube Studio
Metode PembayaranTransfer Bank, Cek, Western Union
Ambang Batas PenarikanUSD 100
Frekuensi PembayaranBulanan

FAQ

1. Apakah saya bisa melihat penghasilan YouTube di perangkat iOS?

Ya, Anda dapat melihat penghasilan YouTube di perangkat iOS dengan mengunduh aplikasi YouTube Studio dari App Store.

2. Apakah saya bisa melihat penghasilan YouTube di komputer?

Ya, Anda dapat melihat penghasilan YouTube di komputer dengan mengakses situs web YouTube Studio melalui browser Anda.

3. Apakah penghasilan YouTube termasuk pajak?

Tidak, penghasilan YouTube yang Anda lihat di aplikasi atau platform lain belum termasuk pajak. Anda perlu melaporkan penghasilan Anda dan membayar pajak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan setempat.

4. Bagaimana cara mengubah metode pembayaran saya?

Anda dapat mengubah metode pembayaran Anda melalui opsi “Metode Pembayaran” di aplikasi YouTube Studio atau AdSense. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengatur metode pembayaran yang baru.

5. Apakah ada biaya yang dikenakan untuk menarik penghasilan YouTube?

Ya, ada biaya yang dikenakan untuk menarik penghasilan YouTube melalui metode pembayaran tertentu, seperti transfer bank internasional. Pastikan untuk memeriksa biaya yang berlaku sebelum melakukan penarikan.

Sekarang Anda telah mengetahui cara melihat penghasilan YouTube di perangkat Android. Jangan ragu untuk mempraktikkannya dan mengelola penghasilan Anda dengan bijak. Selamat mencoba!