Cara Mudah Memblock Nomor HP Telkomsel

Untuk melakukan blokir nomor HP Telkomsel yang mengganggu Anda, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka aplikasi “My Telkomsel” di ponsel Anda.
2. Pilih menu “Call” atau “Panggilan”.
3. Klik ikon “Tiga Garis” di sudut kiri atas dan pilih “Setting”.
4. Di bawah “Telepon”, pilih “Reject List”.
5. Tekan tombol “+” di sudut kanan bawah untuk memasukkan nomor yang ingin diblokir.
6. Setelah itu, nomor tersebut akan masuk ke dalam daftar “Reject List” dan ponsel Anda tidak akan menerima panggilan atau pesan dari nomor tersebut.

Anda juga dapat memblokir nomor dengan mengirim SMS ke “9999” dengan format: “SET [SPASI] BLOK [SPASI] [NOMOR YANG INGIN DI BLOKIR]”.

Dengan menggunakan cara ini, Anda dapat dengan mudah memblokir nomor yang mengganggu di ponsel Telkomsel Anda.

Menggunakan Fitur Blocking Call di Telkomsel

Percaya atau tidak, pesan spam dan panggilan yang tidak diinginkan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Telkomsel menyediakan fitur blokir panggilan untuk melindungi pelanggannya dari hal-hal tersebut. Sekarang Anda tidak perlu takut lagi akan menerima panggilan spam atau pesan iklan, cukup dengan mengaktifkan fitur blokir panggilan di Telkomsel.

Secara prinsip, fitur blokir panggilan Telkomsel sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana untuk memblokir nomor ponsel yang tidak diinginkan. Ada dua opsi utama untuk memblokir nomor di Telkomsel, yakni blokir panggilan dan blokir SMS.

Untuk memblokir panggilan dari nomor tertentu, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Masuk ke aplikasi MyTelkomsel

Untuk menggunakan fitur blokir panggilan Telkomsel, pertama-tama Anda perlu mengunduh aplikasi MyTelkomsel dari Google Play Store atau App Store. Setelah selesai diunduh, buka aplikasi tersebut untuk mengaktifkan fitur blokir panggilan.

2. Pilih menu “Panggilan dan Pesan”

Setelah berhasil masuk ke aplikasi MyTelkomsel, pilih menu “Panggilan dan Pesan”. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk memblokir panggilan dan blokir SMS.

3. Blokir nomor telepon yang tidak diinginkan

Untuk memblokir nomor telepon di Telkomsel, Anda bisa pilih opsi “Panggilan dan Pesan”, kemudian pilih “Blokir Nomor”. Masukkan nomor telepon yang ingin Anda blokir di kolom yang disediakan, kemudian klik tombol “Tambah”. Setelah berhasil, nomor telepon tersebut akan secara otomatis terblokir dan tidak bisa lagi melakukan panggilan atau mengirim SMS ke nomor Anda.

4. Lakukan konfirmasi

Setelah berhasil memblokir nomor di Telkomsel, Anda akan menerima notifikasi konfirmasi yang menanyakan apakah Anda ingin memblokir nomor tersebut atau tidak. Jika Anda yakin ingin memblokir nomor tersebut, klik “Ya” untuk mengkonfirmasi.

5. Siap!

Setelah selesai mengikuti langkah-langkah di atas, nomor telepon spam atau iklan yang tidak diinginkan akan terblokir secara otomatis di nomor Telkomsel Anda. Sekarang, Anda bisa tenang menikmati waktu bersantai tanpa gangguan.

Namun, jika Anda ingin menghapus blokir atau mengunblok beberapa nomor, Anda juga bisa melakukan beberapa langkah berikut ini:

1. Masuk ke aplikasi MyTelkomsel

Buka aplikasi MyTelkomsel dan login menggunakan nomor Telkomsel Anda.

2. Pilih menu “Panggilan dan Pesan”

Setelah berhasil masuk ke aplikasi MyTelkomsel, pilih menu “Panggilan dan Pesan”.

3. Pilih opsi “Blokir Nomor”

Cari opsi “Blokir Nomor” dan pilih.

4. Hapus semua blokir

Pada layar “Blokir Nomor”, pilih tombol “Hapus” untuk menghapus semua nomor yang telah Anda blokir sebelumnya. Fitur ini terletak di bagian bawah layar dan akan memungkinkan Anda untuk menghapus semua nomor yang terblokir.

5. Pilih nomor yang akan di-unblock

🔥 TRENDING :  Cara Mengunci Pulsa Telkomsel

Jika ingin menghapus blokir pada beberapa nomor tertentu, Anda hanya perlu pilih nomor tersebut dan klik tanda “X” di sebelah kanan nomor tersebut. Setelah itu, klik tombol “Ya” untuk melanjutkan proses.

Itulah beberapa langkah yang harus Anda lakukan jika ingin memblokir atau mengunblok nomor di Telkomsel. Selain itu, pastikan untuk selalu melindungi nomor Anda dan tidak membagikannya ke orang yang tidak dikenal atau mencurigakan. Dengan demikian, Anda tidak akan lagi menerima panggilan atau pesan yang tidak diinginkan di nomor Telkomsel Anda.

Mengaktifkan Fitur Auto Reject untuk Memblokir Panggilan Masuk

Inilah cara memblokir nomor telepon Telkomsel dengan mengaktifkan fitur Auto Reject. Dalam banyak kasus, Anda mungkin mendapatkan panggilan dari nomor yang tidak dikenal atau bahkan dari orang yang meresahkan. Dalam hal seperti ini, Anda dapat mengaktifkan fitur “Auto Reject” pada ponsel Anda untuk memblokir panggilan masuk tersebut. Berikut adalah cara untuk mengaktifkan fitur ini pada perangkat Telkomsel.

Setiap perangkat Telkomsel memiliki cara masing-masing untuk mengaktifkan fitur auto reject. Berikut ini adalah cara umum untuk mengaktifkan fitur ini pada ponsel Telkomsel:

1. Langkah pertama adalah membuka aplikasi Telepon pada perangkat Telkomsel Anda. Caranya adalah dengan menekan icon Telepon pada layar utama.

2. Setelah masuk, buka Setting atau Pengaturan dengan menekan ikon titik tiga (…) pada bagian atas kanan.

3. Cari menu pengaturan bernama “Call Settings” atau “Pengaturan Panggilan”. Menu ini mungkin terletak di bawah menu “Sound and Display” (Suara dan Layar) atau “Advanced Settings” (Pengaturan Lanjutan).

4. Pada menu “Call Settings” atau “Pengaturan Panggilan” ini, cari opsi “Auto Reject” atau “Penerimaan Otomatis”. Pilih opsi ini dengan menekannya.

5. Setelah memilih opsi tersebut, Anda akan dibawa ke layar pengaturan Auto Reject. Di sana, Anda akan menemukan kotak centang yang bertuliskan “Auto Reject Calls”. Aktifkan kotak centang ini dengan menekannya.

6. Setelah berhasil mengaktifkan fitur Auto Reject, Anda dapat memilih nomor telepon yang ingin Anda blokir. Pilih daftar spam / blokir atau auto reject list kemudian masukkan nomor telepon yang ingin anda blokir.

7. Klik Add atau Tambah nomor baru, dan masukkan nomor telepon yang ingin Anda blokir. Setelah itu, ketuk Save.

8. Setelah menambahkan nomor ke daftar Auto Reject, nomor tersebut akan otomatis diblokir setiap kali menerima panggilan masuk. Anda tidak perlu khawatir lagi menerima panggilan dari nomor tersebut.

Selain itu, untuk mencegah panggilan dari nomor yang tidak diketahui atau dari sumber yang meresahkan lainnya, Anda dapat memilih untuk memblokir panggilan dari semua nomor yang tidak terdaftar di kontak Anda. Caranya dengan aktifkan opsi “Auto Reject Unknown Numbers (Nomor Tak Dikenal)”.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengaktifkan fitur Auto Reject pada perangkat Telkomsel Anda dan memblokir panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal atau meresahkan, membuat pengalaman telepon Anda menjadi lebih aman dan menyenangkan.

Menghubungi Telkomsel untuk Memblokir Nomor yang Mengganggu

Apakah Anda sering mendapatkan panggilan atau pesan dari nomor yang tidak dikenal? Atau menerima gangguan dari nomor yang menjengkelkan? Jika iya, maka Anda perlu memblokir nomor tersebut agar tidak mengganggu lagi. Salah satu operator seluler di Indonesia, Telkomsel, menyediakan layanan pemblokiran atau pelaporan nomor yang mengganggu melalui beberapa cara.

1. Melalui Layanan Pelaporan Telkomsel

Telkomsel memiliki layanan pelaporan nomor yang mengganggu melalui website resminya. Anda bisa mengakses website tersebut dengan mudah melalui ponsel Anda. Ketika Anda telah masuk ke dalam website tersebut, Anda akan melihat beberapa pilihan layanan, termasuk layanan pelaporan. Klik layanan pelaporan nomor untuk melanjutkan prosesnya.

Setelah Anda masuk laman pelaporan nomor, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pelaporan. Isilah data-data yang diperlukan, seperti nomor yang akan dilaporkan, alasan pelaporan, dan lainnya. Anda juga bisa menambahkan bukti pendukung, seperti tangkapan layar pesan atau panggilan yang masuk. Setelah semua data telah terisi, klik tombol kirim untuk mengirimkan pelaporan.

🔥 TRENDING :  Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati 2018

Setelah pelaporan Anda dikirimkan, Telkomsel akan melakukan verifikasi dan menindaklanjuti tindakan yang sesuai. Anda akan menerima pemberitahuan tentang hasil tindakan atas pelaporan Anda.

2. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Untuk memudahkan pelanggannya dalam melaporkan nomor yang mengganggu, Telkomsel menyediakan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini bisa diunduh dan diinstal melalui Google Playstore atau Appstore.

Setelah mengunduh aplikasi ini, Anda bisa masuk ke dalam akun Telkomsel Anda. Setelah itu, pilih menu “Lapor Gangguan” untuk melanjutkan proses pelaporan. Isilah data-data yang diperlukan, seperti nomor yang akan dilaporkan, alasan pelaporan, dan lainnya. Anda juga bisa menambahkan bukti pendukung, seperti tangkapan layar pesan atau panggilan yang masuk. Setelah semua data telah terisi, klik tombol kirim untuk mengirimkan pelaporan.

Telkomsel akan menindaklanjuti pelaporan yang telah Anda kirimkan, dan memberikan pemberitahuan bila ada tindakan yang diambil.

3. Melalui Layanan Pelanggan Telkomsel

Jika Anda tidak ingin repot-repot mengisi formulir pelaporan atau menggunakan aplikasi, Anda bisa langsung menghubungi layanan pelanggan Telkomsel. Telkomsel menyediakan nomor layanan pelanggan yang bisa dihubungi 24 jam setiap hari. Nomor layanan pelanggan Telkomsel adalah 188.

Setelah Anda berhasil menghubungi nomor tersebut, pilihlah opsi untuk menghubungi layanan pelanggan dalam menu utama. Setelah itu, Anda akan berbicara dengan customer service Telkomsel. Jelaskan situasi Anda dan minta untuk memblokir nomor yang mengganggu. Customer service akan meminta nomor yang akan diblokir dan melanjutkan proses pelaporan tersebut.

Memilih pilihan ketiga dapat memudahkan pengguna untuk langsung memblokir nomor tanpa harus melaporkannya terlebih dahulu dan Telkomsel akan melakukan proses blokir secara cepat. Namun, pilihan pertama dan kedua sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin mengikuti alur bisnis proses Telkomsel, serta dapat memastikan tindakan yang diambil sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam kesimpulannya, ketiga cara di atas merupakan pilihan yang dibuat Telkomsel untuk memudahkan pelanggannya dalam memblokir nomor yang disturbing. Pastikan Anda mengetahui nomor yang akan diblokir dan mencari tahu opsi apa yang mungkin paling sesuai untuk Anda. Dengan memblokir nomor yang mengganggu, Anda dapat menikmati pengalaman seluler Anda tanpa terganggu oleh gangguan tidak diinginkan.

Memasang Aplikasi Pihak Ketiga untuk Memblokir No HP Telkomsel

Jika Anda sering menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal atau bahkan dari pelaku penipuan, Anda dapat memblokir nomor tersebut untuk menghindari gangguan yang tidak perlu. Namun, bagaimana jika Anda menggunakan layanan Telkomsel? Bagaimana cara memblokir nomor Telkomsel? Berikut adalah langkah-langkah untuk memblokir nomor Telkomsel dengan memasang aplikasi pihak ketiga.

1. Cari Aplikasi yang Tepat

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda memblokir nomor Telkomsel. Dari banyaknya aplikasi tersebut, pilihlah aplikasi yang tepat, mudah digunakan, dan memiliki reputasi yang baik. Beberapa aplikasi yang dapat Anda coba adalah Truecaller, Mr. Number, dan Hiya.

2. Download Aplikasi

Setelah menemukan aplikasi yang tepat untuk Anda, download aplikasi tersebut dari toko aplikasi di ponsel Anda. Pastikan bahwa aplikasi yang Anda download adalah aplikasi asli dan resmi, untuk menghindari risiko dan tambahan biaya yang tidak diperlukan.

3. Registrasi ke Aplikasi

Setelah Anda berhasil mengunduh aplikasi, lakukan registrasi ke aplikasi tersebut dengan memasukkan nomor ponsel Anda. Setelah itu, Anda perlu memberikan izin untuk memungkinkan aplikasi mengakses kontak, panggilan, dan pesan Anda.

4. Gunakan Aplikasi untuk Memblokir Nomor Telkomsel

Setelah semua persyaratan dipenuhi dan aplikasi berhasil terpasang, gunakan aplikasi tersebut untuk memblokir nomor Telkomsel yang memang ingin Anda blokir. Setiap aplikasi memiliki fitur yang berbeda-beda, namun pada umumnya, Anda dapat memblokir nomor dengan cara mencari nomor di dalam aplikasi, dan kemudian menekan tombol “blokir”.

🔥 TRENDING :  Cara Cek Usia Kartu Telkomsel

5. Mengelola Daftar Nomor yang Diblokir

Setelah Anda berhasil memblokir nomor Telkomsel dengan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat dengan mudah mengelola daftar nomor yang telah Anda blokir. Anda bisa melihat seluruh daftar nomor yang sudah Anda blokir, menghapus mereka dari daftar Anda, atau mengaktifkan fitur lainnya seperti menambahkan catatan pada nomor yang sudah Anda blokir.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat memblokir nomor Telkomsel dengan mudah dan nyaman. Anda juga dapat menghindari panggilan spam dan menipu yang mungkin merugikan Anda. Pastikan Anda selalu mengaktifkan fitur keamanan dan memilih aplikasi yang tepat untuk memblokir nomor Telkomsel. Selamat mencoba!

Menonaktifkan Nomor yang Mengganggu melalui SMS ke Telkomsel

Telkomsel menyediakan layanan pemblokiran nomor yang dapat membantu Anda dalam melindungi nomor ponsel Anda dari telepon yang tidak diinginkan. Jika Anda sering menerima SMS dari nomor yang tidak Anda kenal dan mengganggu, Anda dapat memblokir nomor tersebut. Metode pemblokiran nomor yang sulit tidak diperlukan karena Telkomsel menyediakan layanan pemblokiran nomor yang mudah untuk diakses dan digunakan.

Berikut adalah langkah-langkah memblokir nomor melalui SMS ke Telkomsel:

1. Buka aplikasi pesan pada ponsel Anda dan buat SMS baru
2. Ketikkan “BLOK#(nomor yang ingin diblokir)” dan kirimkan pesan ke 4444
3. Anda akan menerima SMS konfirmasi bahwa nomor yang diinginkan telah diblokir dalam jaringan Telkomsel

Setelah nomor diblokir, SMS dan panggilan dari nomor tersebut tidak akan diterima oleh ponsel Anda. Sangat mudah dan praktis, bukan?

Selain itu, Anda juga dapat memblokir nomor dalam jumlah banyak dengan metode di bawah ini:

1. Jika Anda ingin memblokir lebih dari satu nomor telepon, buka aplikasi pesan pada ponsel Anda dan buat SMS baru
2. Ketikkan “BLOK#(nomor1);(nomor2);(nomor3);(dan seterusnya)” dan kirim pesan ke 4444
3. Anda akan menerima SMS konfirmasi bahwa nomor yang telah Anda blokir berhasil.

Dalam beberapa saat, aplikasi layanan akan memproses SMS Anda. Setelah nomor yang Anda masukkan berhasil diblokir, telepon atau SMS dari nomor tersebut tidak akan tiba lagi di ponsel Anda.

Ada satu kelemahan dalam metode ini, yaitu memblokir nomor yang salah atau nomor yang tidak ingin Anda blokir. Namun, jangan khawatir. Anda masih dapat dengan mudah membuka blokir dengan mengirim SMS ke 4444 dengan format “UNBLOK#(nomor telepon yang ingin dibuka blokir)”.

Anda juga dapat memblokir nomor dari aplikasi MyTelkomsel. Pertama, buka aplikasi MyTelkomsel dan masuk dengan akun Telkomsel Anda. Kemudian, pilih menu “Lainnya” di bawah “Kartu Halo” atau “Simpati-As”. Selanjutnya, pilih “Pengaturan Blokir Nomor” dan masukkan nomor yang ingin Anda blokir.

Ada beberapa keuntungan menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk memblokir nomor telepon:

1. Lebih mudah untuk memblokir nomor telepon daripada dengan SMS
2. Dapat memblokir nomor dari aplikasi tanpa harus membuka aplikasi pesan
3. Nomor yang telah diblokir juga akan ditunjukkan dalam daftar kontak Anda.

Dalam skenario terburuk, jika Anda masih menerima pesan atau panggilan dari nomor yang telah diblokir, hal yang harus Anda lakukan adalah menghubungi Telkomsel Customer Service. Telkomsel akan memeriksa masalah dan membantu Anda untuk memblokir nomor terkait secara permanen.

Jadi, jika Anda bosan menerima pesan atau telepon dari nomor yang tidak Anda kenal, memblokir nomor tersebut adalah cara paling mudah dan efektif untuk menghilangkan gangguan. Dalam beberapa klik, Anda akan bisa jadi menghemat waktu dan tenaga, daripada harus berurusan dengan pembuluh darah naik karena telepon atau SMS terus-menerus dari nomor tidak dikenal.