Cara Menghapus Pengguna WiFi Indihome

Pendahuluan

Hello Sobat PromoIndihome! Apakah kamu sering mengalami masalah dengan jaringan WiFi Indihome yang lemot atau lambat? Salah satu penyebabnya bisa jadi karena terlalu banyak pengguna yang terkoneksi dengan jaringan WiFi kamu. Oleh karena itu, perlu dilakukan langkah untuk menghapus pengguna WiFi Indihome yang tidak dikenal atau tidak diizinkan. Simaklah artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara menghapus pengguna WiFi Indihome.

Cara Menghapus Pengguna WiFi Indihome

Sebelum melangkah lebih jauh, perlu diketahui bahwa untuk menghapus pengguna WiFi Indihome, kamu harus terhubung dengan router Indihome terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuka browser dan memasukkan alamat IP router Indihome di kolom pencarian. Secara umum, alamat IP router Indihome adalah 192.168.1.1 atau 192.168.100.1. Setelah terhubung, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

🔥 TRENDING :  Cara Mengetahui Nomor Indihome

1. Masukkan username dan password router Indihome. Default username dan password adalah admin-admin atau admin-password.

2. Setelah berhasil login, kamu akan diarahkan ke halaman utama router Indihome. Pilih menu “WiFi” atau “Wireless”. Di sana kamu bisa melihat daftar pengguna WiFi yang terkoneksi dengan jaringan kamu.

3. Identifikasi pengguna WiFi yang ingin kamu hapus. Pastikan kamu menghapus pengguna yang benar-benar tidak dikenal atau tidak diizinkan. Jangan sampai salah menghapus pengguna yang sebenarnya sah menggunakan jaringan kamu.

4. Setelah berhasil mengidentifikasi pengguna yang ingin kamu hapus, klik tombol “Disconnect” atau “Putuskan” pada sisi kanan nama pengguna tersebut.

5. Lakukan langkah nomor 4 untuk semua pengguna yang ingin kamu hapus. Pastikan kamu menghapus pengguna satu per satu dan jangan melakukan “Disconnect All” karena itu akan memutuskan koneksi semua pengguna termasuk kamu sendiri.

🔥 TRENDING :  Cara Mengetahui Device yang Terkoneksi Wifi Indihome

Penutup

Itulah cara menghapus pengguna WiFi Indihome yang tidak dikenal atau tidak diizinkan. Dengan menghapus pengguna yang tidak sah, diharapkan jaringan WiFi kamu bisa lebih stabil dan cepat. Namun, perlu diingat bahwa kamu harus berhati-hati dalam menghapus pengguna karena bisa jadi ada orang yang sah menggunakan jaringan kamu. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!