Cara Setting Screenshot Samsung

Sobat PromoIndihome, kali ini kita akan membahas tentang cara setting screenshot pada smartphone Samsung. Bagi kamu yang sering melakukan screenshot, baik untuk keperluan akademik maupun sosial media, setting screenshot ini sangat penting untuk kamu miliki. Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini!

Langkah pertama: Menentukan Tombol Screenshot

Pertama-tama, kamu perlu menentukan tombol yang digunakan untuk mengambil screenshot di perangkat Samsung. Pada kebanyakan smartphone Samsung, kamu bisa menggunakan kombinasi tombol power dan tombol volume down untuk mengambil screenshot.

Langkah kedua: Masuk ke Pengaturan

Setelah mengetahui tombol yang digunakan untuk mengambil screenshot, langkah selanjutnya adalah masuk ke pengaturan. Kamu bisa membuka aplikasi pengaturan yang terdapat pada menu utama di perangkat Samsung kamu.

🔥 TRENDING :  Cara Ganti Samsung Account

Langkah ketiga: Masuk ke Pengaturan Lanjutan

Setelah masuk ke dalam aplikasi pengaturan, kamu perlu mencari menu “Pengaturan Lanjutan”. Biasanya menu ini berada di bagian bawah aplikasi pengaturan. Kamu bisa langsung klik pada menu tersebut.

Langkah keempat: Cari opsi “Gesture”

Setelah masuk ke menu “Pengaturan Lanjutan”, selanjutnya kamu perlu mencari opsi “Gesture”. Kamu bisa menemukannya di bawah opsi “Display”. Pilihlah opsi “Gesture” dan cari opsi “Swipe to capture”.

Langkah kelima: Aktifkan Opsi “Swipe to capture”

Setelah menemukan opsi “Swipe to capture”, selanjutnya kamu perlu mengaktifkan opsi tersebut dengan menggeser tombol yang ada di sebelah kanan opsi tersebut.

Langkah keenam: Coba Menggunakan Gesture Swipe to Capture

Setelah mengaktifkan opsi “Swipe to capture”, kamu bisa mencoba untuk mengambil screenshot dengan menggunakan gesture ini. Caranya sangat mudah, cukup dengan menekan dan menahan tombol power kemudian menggeser tombol volume down ke bawah. Selamat, kamu telah berhasil menggunakan gesture swipe to capture!

🔥 TRENDING :  Bagaimana Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung

Kesimpulan

Demikianlah cara setting screenshot pada perangkat Samsung. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa dengan mudah mengambil screenshot kapan saja dan di mana saja. Selain menggunakan gesture swipe to capture, kamu juga bisa menggunakan kombinasi tombol power dan volume down untuk mengambil screenshot. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam menggunakan perangkat Samsung. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-temanmu ya!

FAQ

1. Apakah semua perangkat Samsung memiliki opsi Gesture Swipe to Capture?
Jawab: Tidak, tidak semua perangkat Samsung memiliki opsi Gesture Swipe to Capture. Namun, kebanyakan perangkat Samsung terbaru sudah dilengkapi dengan opsi ini.

2. Bagaimana jika saya tidak menemukan opsi Gesture Swipe to Capture di perangkat Samsung saya?
Jawab: Jika kamu tidak menemukan opsi Gesture Swipe to Capture di perangkat Samsung kamu, maka kamu bisa menggunakan kombinasi tombol power dan volume down untuk mengambil screenshot.

🔥 TRENDING :  Cara Mengatasi HP Samsung Tidak Bisa Di Cas

3. Bagaimana cara mengakses screenshot yang telah diambil?
Jawab: Setelah kamu mengambil screenshot, maka screenshot tersebut akan tersimpan di dalam folder “Screenshots” yang terletak di dalam galeri foto kamu.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!